Selasa, 12 Januari 2016

Kegiatan Liburan Ustadzah dan Yayasan Mitra Masyarakat Madani


Ketika anak-anak libur semester satu, seluruh ustadz- ustadzah dari TPA-KB-TK-SDIT Anak Sholeh dan seluruh karyawan yang tergabung di Yayasan Mitra Masyarakat Madani mengikuti kegiatan Outbound. Kegiatan ini di laksanakan hari Senin, 21 Desember 2015 lalu bertempat di WRC Pengasih Kulon Progo. Hmmm, sudah tidak update ya....
Tujuan kegiatan ini salah satunya adalah untuk mempererat ukhuwah, karena ketika di sekolah tidak jarang ada beda pendapat yang terkadang membuat suasana tidak nyaman. Dengan harapan dengan adanya kegiatan ini, maka semua akan bisa bekerja sama lagi dan menjadi team yang lebih solid. Selama satu semester menemani anak- anak belajar inilah saatnya para ustadz- ustadzah menyegarkan kembali fikiran, menyiapkan fisik untuk menyongsong semester dua sekalian rihlah.
Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, begitu kata pepatah.

 Ustadz Ahmad Helmi Syaifulloh selaku ketua yayasan Mitra Masyarakat Madani memberikan sambutan ketika pembukaan acara. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program Yayasan guna meningkatkan mutu sumber daya manusia. Ustadzah Purwaningsih, sekretaris yayasan juga hadir dan ikut membersamai hingga acara selesai.
Seluruh peserta antusias mengikuti acara pembukaan sambil menikmati sejuknya udara pagi. Jarang- jarang kan bisa menikmati udara pagi yang masih bersih di antara pepohonan dan gemericik air.




 Setelah acara pembukaan selesai, seluruh peserta menuju tempat outbound dan siap melakukan pemanasan bersama instruktur dari tim Sinergy.
 Ice Breaking....,seluruh peserta berdiri melingkar dan harus mendengarkan instruksi dari instruktur supaya tidak salah. Latihan konsentrasi, latihan mendengarkan, dan mengikuti satu instruksi dari sang Instruktur.
 Anak- anak tidak mau ketinggalan, mereka turut asyik memperhatikan dan menirukan gerakan peserta. Mbah Sarjono, peserta paling sepuh semangat mengikuti kegiatan ini.
 Ustadz Heri, Instruktur dari tim Sinergy menyampaikan pemaknaan dari setiap pos. Ada 3 pos yang harus di selesaikan, meskipun di guyur hujan deras, peserta tetap semangat menyelesaikan tugas setiap pos hingga selesai. Meskipun ada yang gagal. Heee....

Ustadz Budi menutup acara hari itu dengan berbagi cerita pengalaman beliau di SMPIT Al Khoirot. Nikmati proses demi proses, maka apapun hasilnya kita siap untuk menjadi lebih baik. Semangat Ustadz....Semangat Ustadzah....
Mari terus berproses untuk memberikan yang terbaik....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar